Senin, 10 Oktober 2011

PENGECATAN KUBAH EMAS MASJID DENGAN SYTEM GILDING

kubah emas
      Assalaamualaikum,... kali ini saya ingin menyampaikan tentang penyepuhan kubah masjid dengan pengecatan system gilding menggunakan cat prada emas atau gold leaf roll. Seperti yang  kita lihat ….. banyak masjid dibangun dengan megah dan kokoh, …. namun ketika  kita melihat pada bagian kubah masjid , ……. Kubah-kubah masjid tersebut di cat dengan warna biasa atau cat tembok biasa. Sebagai seniman tergelitik sekali hati saya ingin memperkenalkan system pengecatan kubah emas masjid / golden dome mosque dengan cat prada roll.


Yaitu pengecatan kubah emas / golden dome masjid dengan cat sitem gilding menggunakan daun emas / prada emas gulung atau gold leaf roll, … hasilnya sangat indah sobat semua, … karena kubah emas masjid akan tampak mengkilat memantulkan cahaya dengan kilauan yang mewah, selain itu kubah emas dengan prada tempel ini lebih tahan lama dan kuat karena menggunakan bahan cat adhesive yang tidak membutuhkan air ataupun minyak sebagai pelarutnya  tahan terhadap suhu hingga 300oC, sehingga cat tidak mudah berjamur ataupun retak oleh hujan dan panas...( Terima jasa pembuatan dan pelapisan kubah emas )

System pengecatan dilakukan lebih dari tiga tahap dimulai dari lapisan cat penghalus permukaan, lapisan cat perekat adhesive, 2-3 tahap penempelan / transfer lapisan  prada emas, lapisan finising. Waktu yang dibutuhkan mungkin lebih lama dari pada melakukan pengecatan dengan cat tembok biasa. Hasilnya pun jauh dibanding kan dengan menggunakan cat tembok ataupun cat emas biasa atau cat emas kalengan. Pengecatan menggunakan cat kalengan atau cat emas brown selain tidak mengkilat dan tidak memuaskan juga akan mudah terjadi perubahan warna sehingga kubah masjid menjadi kusam ….

Saya sering menggunakan system pengecatan gilding dengan prada emas gulung ini untuk membuat kaligrafi dan pewarnaan pada ornament dan ukiran, kubah masjid  sangat cocok bila dilapisi dengan prada emas ini karena cat emas jenis prada  ini dapat diaplikasikan pada bahan seperti batu, kubah cor sement pada masjid, kayu, besi, alumunium, kaca, gerabah dan masih banyak lagi. Kubah emas pada masjid anda akan kuat berkilau dan memikat hati dengan pesona pancaran warna emasnya.

Di bawah ini saya mencontohkan pengecatan yang saya aplikasikan pada media kuali yang dibuat dari tanah liat, anda bisa melihat perubahan sebelum dan sesudah kuali tersebut saya lakukan pengecatan dengan system gilding dengan menggunakan cat emas prada gulung. Anda juga dapat terapkan  pengecatan system gilding dengan prada ini untuk mendapatkan kubah emas / golden dome pada masjid disekitar anda. Anda dapat belajar cara gilding untuk kubah emas masjid anda  pada lingk dibawah, selain menyediakan bahan gold leaf roll berikut perekatnya, kami juga terima jasa pengecatan masjid kubah emas / golden dome , kaligrafi masjid tinta emas, dan pengecatan siytem gilding pada ornament dengan emas prada ini pada masjid maupun rumah dan furniture anda.

kuali tanah liat
contoh kubah prada emas



Nah, ……… jauh bedakan hasilnya, .... contoh miniature kubah dari tanah liat dengan miniature kubah emas dari kuali tanah liat yang sudah di lakukan pengecatan dengan siytem gilding dengan emas prada,..... Saya dan tim siap membantu dan menerima kerjaan cat gilding kubah emas dan ornamen.

proses pengecatan kubah emas
Proses pengecatan kubah prada emas

Untuk biaya pengecatan bisa dibicarakan, dan untuk sobat yang ingin aplikasikan sendiri prada emas pada kubah atau ekterior lainya saya sarankan setelah pelapisan prada emas anda harus lapisi pelindung dengan pernis anti UV / ULTRA VIOLET waterbase dulu sebelum pernis UV pelarut tinner...semoga hasilnya kuat dan tahan lama seperti yang kita harapkan bersama.... cukup sekian dulu posting saya kali ini ... sekalian, ....... mohon maaf bila ada kekurangan ….. ws.wr.wb.

- Proses pengecatan kubah emas
- Cara mengecat ulang furniture dan ornamen dengan warna emas
- Teknik dasar membuat tulisan bentuk timbul yang mengkilap huruf kaligrafi
- Cara bikin kanvas yang anti jamur dan tahan lama.
- Cara bikin bingkai dengan memanfaatkan kayu bekas. 
- Grosir kaligrafi timbul prada emas.
- Cara pengecatan ornament sytem gilding dengan prada emas atau gold leaf roll
- Jual bahan cat gilding gold leaf paper dan roll juga perekat / adhesive

5 komentar:

Anonim mengatakan...

ASSALAMU'ALAIKUM...ADA NO.TELPNYA MAS.WASSALAM

Agus Sudirman mengatakan...

WA'ALAIKUMUSSALAAM....ADA PAK. TELP SAYA.08881554769 (USMAN)TRIMS.....

Asep Fariz mengatakan...

Prada emas bisa dilakukan di kuningan pak ?
Saya ada banyak pekerjaan pin tapi tidak mau menggunakan gold plating.

Agus Sudirman mengatakan...

Bisa banget pak Faris.....prada emas bisa untuk kuningan .....

blandar mengatakan...

apakah ini masih ada orangnya?

Posting Komentar